Unwana Dewi

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

TIPS AND TRIK PATI

August 26th, 2016 by Unwana Dewi

 

Hay hay saya akan membagikan beberapa trik buat temen-temen dalam mengikuti PATI :harus jadi mahasisswa umm dulu haha yaiyalah

  1. harus pinter-pinter bersosialisasi dengan temen satu sift
  2. jangan menunda-nunda untuk menyelesaikan tugas
  3. cari informasi sebanyak mungkin mengenai materi-materi pati
  4. jangan gampang menyerah buat nyelesaikan tugas-tugas pati
  5. deketin kakak pembimbinya jiaaah modus hihihi
  6. jangan lupa bersyukur yaaaah

Posted in TIPS AND TRIK PATI | No Comments »

UMM BOOKSTORE

August 26th, 2016 by Unwana Dewi

UMM BOOKSTORE

BUKU-UMMa

Berdasarkan berbagai artikel tentang bookstore yang say abaca katanya umm bookstore itu telah mengalami berbagai perkembangan tapi masih banyak kekurangan juga yaiyalah di dunia ini tidak ada sesuatu yang sempurna sama kayak aku yang gak sempurna tanpa kamu jiaaah hahaha ngawur.sampai saat ini umm bookstore telah memiliki 3 divisi yaitu divisi buku,divisi stasioneri dan divisi computer,oke karna sepengetahuan saya Cuma ini doang jadi sampe sini dulu yah ngetiknya juga capek gkgkgk

Posted in UMM BOOKSTORE | No Comments »

Hotel UMM

August 26th, 2016 by Unwana Dewi

UMM INN

INN

Saya gak pernah masuk sih kesini tapi setau saya Hotel umm malang  memyediakan beragam fasilitas yang pastinya siap memuaskan pengunjunya selama berada di area Hotel seperti AC room, coffe shop, restaurant, wi-fi, shower & bathtub, live acoustic, 24 jam service room dan masih banyak layanan lainnya. Hotel ini memiliki total kamar sekitar 48 kamar yang terbagi menjadi beberapa tipe kamar antara lain Standart, Superior, Deluxe, Junior Suite, Suite dan Extra Bed. Untuk tarif perkamarnya dimulai dari harga Rp.140.000 untuk tipe kamar Extra Bed sampai dengan Rp.700.000 untuk tipe kamar Suite. Selain tempat penginapan yang nyaman.Hotel umm juga bisa dijadikan tempat pertemuan untuk beragam acara seperti wisuda, konferensi, pesta hingga seminar.

Posted in UMM INN | No Comments »

RS Umm dan Masjid KH M.bedjo Darmoleksono

August 26th, 2016 by Unwana Dewi

MASJID KH M.BEDJO DARMOLEKSONO

MEE

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memiliki masjid bergaya oriental khas negeri Tiongkok di areal rumah sakit (RS) kampus tersebut.Rektor UMM, Muhajir Effendi, mengatakan, anggaran pembangunan masjid bergaya oriental tersebut lebih dari Rp 1 miliar, sedangkan pembangunannya satu paket dengan RS UMM di kawasan Tlogomas. “Masjid ketiga yang dibangun UMM ini kita beri nama Masjid KHM Bedjo. Nama itu diambil dari seorang tokoh pembaharu Muhammadiyah Malang pada tahun 1930-an, yakni KH Bedjo Darmoleksono,” katanya.Ia mengakui, pembangunan masjid lebih dahulu diselesaikan karena lebih penting daripada bangunan rumah sakit.Artinya, katanya, bangunan spiritual harus ditegakkan dulu untuk selanjutnya bangunan fisik.Menyinggung dipilihnya nama Masjid KHM Bedjo tersebut Muhajir mengaku, tokoh tersebut memiliki kaitan sejarah cukup erat dengan Muhammadiyah dan UMM.Kiai Bedjo adalah mubaligh yang memiliki ilmu agama sangat tinggi dan pernah menjadi pimpinan Muhammadiyah Malang.KH Bedjo, katanya, tidak hanya berdakwah di mimbar-mimbar masjid, tapi juga masuk ke sekolah, kampus, radio, dan tulisan di media massa.Bahkan, katanya, salah satu tulisannya yang berjudul “Islam Sontoloyo” di Suara Muhammadiyah sempat membuat majalah itu dibredel oleh Presiden Soekarno. “Oleh karena itu, kami ingin membangkitkan semangat keteladanan Kiai Bedjo, bukan hanya sebagai ilmuwan keagamaannya, tapi juga kekritisannya,” katanya.Selain meresmikan Masjid KHM Bedjo, Din juga meresmikan Panti Asuhan dan Pesantren Muhammadiyah di Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Pondok dan panti asuhan itu di areal seluas 1,5 hektare, dibangun oleh salah seorang pengusaha sukses berasal dari kecamatan tersebut.

RS UMM

RS

Rumah sakit UMM memberikan layanan kesehata bagi masyarakat luas rumah sakit ini juga merupakan sarana penunjang pendidikan bagi mahasiswa di UMM.Rumah sakit umm memberikan layanan terbaik untuk seluruh pasiennya.jika mahasiswa umm ada yg sakit dan berobat kesana serta memperlihatkan KTMnya katanya kita akan dikasih diskon hehe enak ya jadi mahasiswa di umm mau bayar obat aja dapet diskon.Makanya kalo mau dapet diskon bayar obat jadi mahasiswa di umm dulu yaah hihi.

Posted in RS Umm dan Masjid KH M.bedjo Darmoleksono | No Comments »

TR Sengkaling dan SEKUL

August 26th, 2016 by Unwana Dewi

TR SENGKALING

sengkaling

sengkaling adalah sebuah taman rekreasi yang dikelola PT taman bentoel. perusahaan bentoel grup yang bergerak di bidang jasa pariwisata dalam bentuk taman rekreasi. Sengkaling terletak di desa sengkaling kecamatan dau kabupaten malang. Taman rekreasi ini terletak di tepi sungai berantas yang merupakan sumber air bagi telaga buatan yang terdapat di taman rekreasi tersebut.

Daya tarik utama dari taman rekreasi ini adalah bersepeda air di telaga buatan seluas 2 hektare, berbagai wahana permainan bagi anak-anak, beberapa koleksi binatang (singa, merak, kuda) dan kolam renang.

 

SEKUL

Sengkaling kuliner  menjadi ikon wisata baru di Kabupaten Malang, pengubahan konsep ini diselenggarakan dengan tujuan ingin mengubah pikiran masyarakat bahwa Taman Rekreasi Sengkaling (TRS) selalu membenahi mutunya dan kuaitasnya seiring dengan perkembangan pariwisata Malang, oleh karena itu lah saat ini bertransformasi menjadi taman rekreasi yang modern, menjadi pusat kuliner terbesar di Malang. Lokasinya pun sangat strategis, ada di antara Malang dan Batu, tentu memudahkan Anda yang ada di Malang atau Batu jika ingin menikmati kuliner dari berbagai daerah di satu tempat, SFF adalah jawabannya.

Kita bisa menikmati ratusan menu, mulai dari nasi goreng hingga suki mulai pukul 16.00 sampai dengan 23.00 WIB , kecuali hari Sabtu dan Minggu SFF buka mulai pukul 12.00 sampai dengan 23.00 WIB. Di SFF ini terdapat berbagai zona, ada Food & Beverages bagi Anda yang ingin makanan berat seperti nasi goreng, pizza, sushi dan makanan berat lainnya. Cafe, bagi Anda yang hanya ingin menikmati berbagai minuman atau ngopi saja dan berbagai macam spot lainnya. Jangan khawatir dengan hujan meskipun ada di area terbuka, karena ada beberapa tempat yang ada di dalam ruangan dan terbebas dari hujan. Meskipun seusai hujan, seluruh meja dan jalan akan langsung dibersihkan sehingga Anda tidak perlu khawatir bila meja-mejanya basah.

Posted in TR Sengkaling dan SEKUL | No Comments »

Masjid AR Fachruddin & SPBU UMM

August 26th, 2016 by Unwana Dewi

Masjid AR Fachruddin

masjid

Masjid AR Fachruddin merupakan salah satu masjid yang didirikan di kampus UMM malang untuk melakukan kegiatan keislaman. dan masjid Fachruddin selain digunakan untuk ibadah shalat, selain itu juga digunakan untuk melakukan pembelajaran tentang agama islam.

 

SPBU UMM

oranag

SPBU yang ada di UMM adalah salah satu fasilitas yang tidak ada dimiliki oleh universitas lain terutama dikota malang, ini juga sangat membantu mahasiswa dalam melakukan kegiatan sehari-hari terutama dalam melakukan perkuliahan khusus untuk menggunakan kendaraan sepeda motor atau mobil.

 

Posted in Masjid dan Spbu UMM | No Comments »

Ekonomi Pembangunan (IESP)

August 26th, 2016 by Unwana Dewi

EKONOMI PEMBANGUNAN

Menurut sepengetahuan saya Suasana akademik sangat kondusif dengan fasilitas milik sendiri dan seluruh aktivitas proses belajar mengajar (PBM) berlangsung lancar. Sarana dan prasarana sangat lengkap. penerapan strategi dan metode mengajar sudah baik. Mahasiswa aktif mengikuti kegiatan perkuliahan dan aktivitas intra maupun ekstra kampus.  Universitas Muhammadiyah Malang dan Program Studi. Kegiatan penelitian dosen dan mahasiswa sudah banyak, baik yang didanai Universitas, DIKTI maupun dari lembaga instansi lain.   Hasil penelitian diseminarkan dan dipublikasikan melalui jurnal ilmiah.Kegiatan pengabdian pada masyarakat juga sudah baik.

Posted in My jurusan | No Comments »

Universitas Muhammadyah

August 26th, 2016 by Unwana Dewi

TENTANG UNIVERSITAS MUHAMMADYAH MALANG

UMM

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah perguruan tinggi swasta terakreditasi “A” , yang berpusat di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246  Malang, Jawa Timur. Universitas ini berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi Muhammadiyah dan merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur. UMM termasuk dalam jajaran PTS terkemuka di Indonesia. karena didominasi warna dinding putih, UMM sering disebut sebagai kampus putih. Universitas Muhammadiyah Malang (umm) menempati 3 lokasi kampus, yaitu kampus I di Jalan Bandung 1, kampus II di Jalan Bendungan Sutami 188 A dan kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246. Kampus satu yang merupakan cikal bakal UMM, dan sekarang ini dikonsentrasikan untuk program Pasca Sarjana. Sedangkan kampus II yang dulu merupakan pusat kegiatan utama , sekarang di konsentrasikan sebagai kampus Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat sari seluruh aktivitas.

Posted in UMM | No Comments »

Kemajuan Tekhnologi

August 26th, 2016 by Unwana Dewi

DAMPAK KEMAJUAN TEKHNOLOGI

tekhnolog

Tekhnologi saat ini memiliki kemajuan yang begitu pesat baik dibidang informasi dan komunikasi .tekhnologi sebagian besar dapat memenuhi kebutuhan manusia namun dengan berbagai kemajuan tersebut dapat menimbulkan berbagai hal positif dan hal negative.Teknologi telah memengaruh masyarakat dan sekelilingnya dalam banyak cara. Di banyak kelompok masyarakat, teknologi telah membantu memperbaiki ekonomi (termasuk ekonomi global masa kini) . Banyak proses teknologi menghasilkan produk sampingan yang tidak dikehendaki, yang disebut pencemar, dan menguras sumber daya alam, merugikan, dan merusak bumi dan lingkungannya. Berbagai macam penerapan teknologi telah memengaruhi nilai suatu masyarakat, dan teknologi baru seringkali mencuatkan pertanyaan-pertanyaan etika baru. Sebagai contoh, meluasnya gagasan tentang efisiensi dalam konteks produktivitas manusia, suatu istilah yang pada awalnynya hanya menyangku permesinan, contoh lainnya adalah tantangan norma-norma tradisional.

Sumber dari:

citizen6.liputan6.com/read/553984/pengaruh-perkembangan-teknologi-dalam-kehidupan-manusia

id.wikipedia.org/wiki/Teknologi

Posted in Tekhnologi | No Comments »

Kebudayaan,makanan dan ciri khas Lombok

August 25th, 2016 by Unwana Dewi

KEBUDAYAAN LOMBOKadat-nyongkolan

Nusa Tenggara Barat adalah sebuah provinsi di Indonesia. Sesuai dengan namanya, provinsi ini meliputi bagian barat kepulauan Nusa Tenggara. Dua pulau terbesar di provinsi ini adalah Lombok yang terletak dibarat dan Sumbawa yang terletak ditimur. Ibukota provinsi ini adalah Kota Mataram yang berada di pulau Lombok.Sebagian besar dari penduduk Lombok berasal dari Suku Sasak , sementara Suku BIma dan Sumbawa merupakan kelompok etnis terbesar di Pulau Sumbawa. Mayoritas penduduk Nusa Tenggara Barat beragama Islam (96%).  Provinsi Nusa Tenggara Barat mempunyai bermacam-macam kebudayaan salah satunya yaitu NYONKOLAN dimana nyongkolan ini  merupakan tradisi mengiri kedua pengantin baru dari rumah mempelai laki-laki ke rumah memplai perempuan yang bertujuan untuk memperkenalkan kedua mempelai kepada masyarakat setempat.Rombongan pengantin ini akan diiringi dengan tabuhan musik tradisional Sasak yang disebut Gendang Beleq. Proses ini biasanya dilakukan menjelang sore pada hari Sabtu dan Minggu.

MAKANAN KHAS LOMBOK

PELCING

Plecing kangkung adalah masakan khas Indonesia yang berasal dariLombok .Plecing kangkung terdiri dari kangkung yang direbus dan disajikan dalam keadaan dingin dan segar dengan saus sambal terasi, tomat,

toge,kacang, dan jeruk nipis.

Read the rest of this entry »

Posted in About Lombok | No Comments »

« Previous Entries